Sabtu, 10 Agustus 2013

Sakit Hati Menular pada Seluruh Jiwa

Jika gigi atau lidah sakit, makanan apapun tidak lagi terasa enak. Begitupun bila hati dan pikiran kita sakit, semua hal selalu dipandang negatif.


    "Daripada sakit hati, lebih baik sakit gigi" demikian bunyi sebuah lagu dangdut yang dilantunkan oleh almarhum Meggy Z. Lagu ini bercerita tentang sakit hati meski latarnya berangkat pada soal asmara. Bila lirik ini diperhatikan dengan seksama, kita akan menemukan pesan bahwa sakit hati memang tidak terkira pedihnya. Sakit gigi mungkin masih dapat kita cari obatnya, tetapi bila sakit hati, obat atau dokter manapun tidak akan sanggup membenahinya. Semua harus dikembalikan pada Yang Punya Hati, Tuhan Yang Maha Esa.
    Hati yang sakit senantiasa melihat persoalan selalu dengan pandangan negatif. Ibarat bila kita menggunakan kacamata hitam, apapun yang kita lihat meski sesungguhnya terang, selalu saja terlihat gelap. Maka dari itu, hati yang sakit sesungguhnya hati yang gelap. Kegelapan yang menyelimuti hati karena senantiasa dikotori oleh ego yang tak pernah berhenti. Padahal, dalam hati selalu hadir Cahaya kemilau yang memberikan penerangan. Jadi meskipun kamu dilanda sakit hati, kamu harus tetap teguh dan semangat. Fighting Spirit.

0 komentar :

Poskan Komentar